REMIK : Riset dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer
Vol. 6 No. 4 (2022): Volume 6 No 4 Oktober 2022

Pengaruh Promosi terhadap Penjualan Koran Harian pada PT. Wahana Semesta Citra Banyuasin

Noprian (Universitas Sumatera Selatan)
Rikkie Dekas (Universitas Sumatera Selatan)
M. Shalahuddin (Universitas Sumatera Selatan)



Article Info

Publish Date
07 Nov 2022

Abstract

Penelitian bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh promosi terhadap penjualan koran harian pada PT. Wahana Semesta Citra Banyuasin. Jumlah responden ditentukan peneliti yaitu responden yang benar-benar bersedia memberikan informasi dan data dalam bentuk kuesioner yang membantu untuk menyelesaikan tujuan penelitian yang dalam hal ini peneliti mengambil sampel sebanyak 40 responden. Metode analisis yang digunakan adalah Analisis regresi (Regression Analysis) linier sederhana. Berdasar hasil analisis regresi didapat persamaan yaitu Y = 0,275 + 0,785 X1, dengan nilai uji t- tes untuk variabel promosi sebesar 20,415 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000, Dari nilai signifikan variabel tersebut maka Variabel Promosi terlihat lebih kecil dari pada nilai Alfa = 0,05 maka dapat Variabel Promosi berpengaruh signifikan positif terhadap Variabel Penjualan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

remik

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Education

Description

REMIK adalah jurnal yang diterbitkan oleh Program Studi Manajemen Informatika Politeknik Ganesha Medan yang bertujuan untuk mewadahi penelitian di bidang Manajemen Informatika. REMIK adalah wadah informasi berupa hasil penelitian, studi kepustakaan, gagasan, aplikasi teori dan kajian analisis kritis ...