Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memberikan bukti empiris pengaruh pengalaman merek, yaitu pengalaman merek sensorik dan afektif sebagai faktor anteseden keterlibatan pelanggan, dan konsekuensinya pada loyalitas merek. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner online dengan sampel sebanyak 224 responden. Hasilnya menunjukkan bahwa pengalaman pelanggan berpengaruh positif terhadap keterlibatan pelanggan dan ada pengaruh positif terhadap keterlibatan pelanggan pada loyalitas merek. Namun, tidak ada pengaruh yang ditemukan pada sensorik pengalaman merek pada keterlibatan pelanggan. Banyak para pelanggan yang menggemari fashion  HM karena memiliki banyak keunggulan sehingga dapat dengan mudah memikat para pelanggan. Penelitian ini memiliki keterbatasan yaitu hanya memiliki 224 responden sehingga sulit untuk digeneralisasi. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM).
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022