JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)
Vol. 5 No. 8 (2022): JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)

Pengaruh Brand Leadership terhadap Trust, Satisfaction and Repurchase Intention pada Brand Fashion di Platform E-Commerce

Yasih, Yuni (Unknown)
Arafah, Willy (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Brand Leadership terhadap Trust, Satisfaction, dan Repurchase intention pada brand Fashion di Platform E-Commerce. Prosedur pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini untuk mengumpulkan data yang relevan adalah dengan penggunaan kuesioner dan menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini dilakukan terhadap 220 responden yang merupakan pengguna layanan platform e-commerce dan pernah berbelanja di platform tersebut lebih dari satu kali. Platform e-commerce yang termasuk dalam penelitian ini adalah platform yang memiliki pengunjung terbanyak di tahun 2020 yaitu Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Bli-bli, dan Lazada. Data dianalisis menggunakan metode SEM (Structural Equation Modelling) dan AMOS (Analysis of Moment Structure). Hasil pengujian menunjukkan bahwa predikat unggul suatu brand bepengaruh positif terhadap trust, satisfaction dan repurchase intention. Temuan penelitian ini juga menunjukkan bahwa trust dan satisfaction juga berpengaruh positif terhadap repurchase intention.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIIP

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Other

Description

JIIP – Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Jurnal ilmiah ber-ISSN yang difokuskan pada keilmuan pendidikan secara umum antara lain: Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan ...