JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)
Vol. 5 No. 10 (2022): JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)

Analisis Penguasaan Ilmu Tajwid terhadap Minat Baca Al-Qur`An pada Lansia (Studi Kasus Desa Tebing Linggahara)

Ritonga, M Husni (Unknown)
Aulia, Khofifah Shofy (Unknown)
Nasution, Faliha Ardhelia (Unknown)
Harahap, Melati (Unknown)
Rahmadani, Nurianti (Unknown)
Nursabdia, Nursabdia (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dari kekurangmampuan masyarakat Desa Tebing Linggahara terutama Lanisa dalam membaca Al-Quran. Penelitian ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang ada di Desa Tebing Linggahara agar dapat membaca Al-Quran sesuai dengan aturan bacaan (Tajwid) yang benar. Hasil dari penelitian ini adalah setelah melakukan pembelajaran membaca Al-Quran dengan metode belajar, Talqin, Ceramah, Latuban Pengulangan, dan Penguasaan, ditemukan beberapa penemuaan diantaranya: meningkatkan minat belajar membaca Al-Quran serta partisipasi Lansia dalam belajar membaca Al-Quran menjadi lebih kondusif.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIIP

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Other

Description

JIIP – Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Jurnal ilmiah ber-ISSN yang difokuskan pada keilmuan pendidikan secara umum antara lain: Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan ...