Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal
Vol 8, No 3 (2022): September 2022

Peran TV Sekolah Sebagai Media Pembelajaran Di SPNF SKB Tarakan

Patmaria Krisnova Levryn (Universitas Pancasakti Bekasi)
Sri Watini (Universitas Pancasakti Bekasi)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2022

Abstract

Channel TV Sekolah sangat bermanfaat dimasa Pandemi Covid 19 dimana hampir seluruh aktivitas dialihkan ke Work From Home (WFH). ). Channel TV Sekolah merupakan layanan TV Mobile yang dibuat untuk memberikan layanan pendidikan berkualitas mulai dari PAUD hingga perguruan tinggi, orang tua peserta didik dan masyakat luas. TV Sekolah fordorum hadir menawarkan alternatif solusi bagi dunia pendidikan untuk tetap dapat memberikan kualitas pembelajaran yang baik khususnya dimasa era new normal dan dapat dijadikan media pembelajaran alternatif bagi satuan pendidikan PAUD karena TV sekolah memudahkan anak-anak untuk dapat berinteraksi dengan guru seperti yang dirasakan di sekolah. Penelitian ini menggunakan studi literatur yaitu suatu teknik pengumpulan data dengan melakukan studi penelaahan melalui buku, literatur, catatan, laporan yang berhubungan dengan masalah yang akan dipecahkan. Analisis dalam penelitian ini menggunakan pengumpulan sumber data, reduksi data dan menarik kesimpulan. Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan penggunaan TV sekolah. TV sekolah telah membuktikan bahwa keberadaannya sebagai media pembelajaran alternatif memberikan manfaat kepada satuan pendidikan dan orang tua khususnya dimasa pandemi dalam menyampaikan informasi pendidikan kepada anak dan juga orang tua.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Aksara

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

AKSARA: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal with P-ISSN 2407-8018 (Print), E-ISSN 2721-7310 (Online) is a Peer-reviewed journal published three times published in January, May, September with a peer review process and open access. The Focus and Scope of the journal publishes research articles on ...