Abstrak: Mahasiswa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) berharap pelayanan yang diberikan oleh pihak Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) benar-benar mepermudah segala urusannya, baik dalam pengurusan surat dan proposal kegiatan maupun dalam pengurusan izin sarana prasarana. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengurus UKM terhadap pelayanan yang diberikan oleh pegawai administrasi akademik dan kemahasiswaan Universitas Negeri Padang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di PKM UNP pada bulan Juli 2018. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder, teknik sampel menggunakan teknik proporsional random sampling dengan melibatkan delapan puluh empat sampel. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari persepsi mahasiswa dan pelayanan administrasi. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner atau angket model Skala Likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada indikator tangible (bukti langsung) di dapatkan gambaran persentase baik 77.38% dengan nilai rata-rata 3.87, reliability (kehandalan) didapatkan gambaran persentase baik 69.38% dengan nilai rata-rata 3.47, responsivess (daya tanggap) di dapatkan gambaran persentase baik 66.57% dengan nilai rata-rata 3.33, assurance (jaminan) didapatkan gambaran persentase baik 71.43% dengan nilai rata-rata 3.57, empaty (empati) didapatkan gambaran persentase baik 66.33% dengan nilai rata-rata 3.32. Disimpulkan bahwa kepuasan pengurus UKM UNP periode 2018 terhadap pelayanan pegawai BAAK UNP dalam kategori baik dengan rata-rata 3.51 (70.22%). Kata kunci: Persepsi, Pelayanan, Administrasi
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022