Journal of Educational Review and Research
Vol 5, No 2 (2022): VOLUME 5 NUMBER 2 DECEMBER 2022

ANALISIS RESPON MAHASISWA TERHADAP PEMBELAJARAN DARING MATA KULIAH PRAKTIK PERPAJAKAN (STUDI KASUS PADA PRODI AKUNTANSI UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA SIDOARJO)

Achmad Wicaksono (Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo)



Article Info

Publish Date
22 Nov 2022

Abstract

Riset ini disusun dengan fokus pada pembelajaran daring yang berlangsung pada mata kuliah praktik perpajakan di Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo. Tujuan riset  adalah untuk mengetahui respon mahasiswa terhadap pelaksanaan pembelajaran daring mata kuliah praktik perpajakan. Riset disusun menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Data diperoleh dengan cara menyebarkan angket kuesioner secara online melalui google form. Hasil riset menunjukkan jika mayoritas mahasiswa prodi akuntansi merasa pembelajaran daring pada mata kuliah praktik perpajakan tidak berlangsung secara efektif dan efisien meskipun kebutuhan akan keilmuan mata kuliah yang ditempuh telah terpenuhi. Hal ini terjadi sebagai akibat dari kelemahan yang muncul pada sistem pembelajaran secara daring. 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JERR

Publisher

Subject

Education Other

Description

Journal Of Educational Review and Research (JERR) is published by Institute for managing and publishing scientific journal STKIP Singkawang in 2017 and periodically published twice per year on July and December, with e-ISSN : 2597-9760 and p-ISSN : 2597-9752. JERR aims to becoming the publication ...