Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitaspelayanan publik Bidang Administrasi Kependudukan di Kelurahan Kapuas Kiri Hulu KecamatanSintang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan administrasi kependudukan KantorKelurahan Kapuas Kiri Hulu Sintang sudah cukup baik namun belum maksimal. Pelayanan tepat waktu,sesuai prosedur, dan waktu kerja sudah melebihi ketentuanyang ada dengan adanya pelayanan mendesakpada Hari Sabtu dan Minggu. Para pegawai telah melakukan pelayanan sesuai tupoksi sesuai jabatandan fungsinya dengan sopan dan bertanggung jawab tanpa memungut biaya pelayanan. Pelayananterganggu karena WIFI belum ada dan tanpa genset. Sumberdaya perangkat kelurahan dari segi kuantitasmemang masih kurang mencukupi. Sedangkan dari segi kualitas sudah baik tetapi belum maksimal.Kekurangannya terletak pada latar belakang pendidikan para pagawai yang masih banyak lulusanSLTA. Meskipun sudah sesuai tupoksi namin masih kekurangan pegawai yang menguasai IT. Saranadan Prasarana yang ada di Kantor Lurah Kapuas Kiri Hulu belum memadai. Peralatan yang berhubungandengan IT seperti Laptop dan PC spesifikasi-nya sudah ketinggalan. WIFI yang sangat fatal untuklaporan online belum ada. Genset untuk mengantisipasi listrik padam belum ada.
Copyrights © 2022