Valuasi dari suatu perusahaan dipengaruhi di mana perusahaan tersebut berada. Artinya industri sebagai lingkungan sebuah perusahaan menjadi salah satu faktor penentu dari valuasi nilai perusahaan. Agar sebuah industri dapat dibandingkan dengan industri lainnya maka masing-masing dari industri dibuat menjadi sebuah indeks. Cara pengkategorian industri dapat didorong oleh berbagai hal. Penelitian ini mencoba melihat bagaimana indeks dibentuk untuk berbagai industri dan konsekuensi valuasi dari pengkategorian tersebut. Metode yang digunakana adalah dengan metode kualitatif dan kuantitatif. Metode kualitatif adalah dengan menggunakan studi literatur dari penelitian terdahulu. Sedangkan metode kualitatif adalah dengan menganalisa dan membandingkan rasio dari masing-masing industri yang ada di dalam indeks. Penelitian ini menunjukkan bahwa pengkategorian yang berbeda akan menghasilkan rasio yang berbeda untuk masing-masing industri.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022