Sungkai
Vol. 10 No. 2 (2022): Jurnal Sungkai (e-Journal)

ANALISIS LOYALITAS KONSUMEN TERHADAP MINYAK GORENG CURAH DAN MINYAK GORENG KEMASAN DI DESA RAMBAH HILIR TIMUR

Azizah (azizah)
Dr. Defidelwina,S,P.,M.Sc (Dosen Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Pasir Pengaraian)
Ikhsan Gunawan (Dosen Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Pasir Pengaraian)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2022

Abstract

Seiring tingginya tingkat pendidikan dan tingkat ekonomi masyarakat, terdapat beberapa faktor yang menjadikan minyak goreng curah dan minyak goreng kemasan menjadi pilihan tersendiri bagi peminatnya. Minyak goreng yang dikemas dalam botol dinilai lebih higienis dan bersih dibanding minyak goreng curah, sehingga bermunculan berbagai merek minyak goreng. Persaingan yang kompetitif akan membuat pelanggan lebih mudah untuk berpindah ke merek lain. Perpindahan ke merek pesaing sangat erat hubungannya dengan tingkat kepuasan pelanggan terhadap produk. Apabila pelanggan puas, maka kecenderungan untuk membeli produk secara berulang akan besar. Namun, hal itu tidak lepas dari loyalitas konsumen. Karena konsumen yang loyal tidak akan memperhitungkan penelitian ini bertujuan untuk berapapun harga dari minyak goreng tersebut. loyalitas konsumen minyak goreng curah dan minyak goreng kemasan loyalitas dianalisis dengan pemetaan piramida loyalitas dan matrix probabilitya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai loyalitas konsumen minyak goreng curah sebesar 1,37, dimana konsumen lebih loyal terhadap minyak goreng curah daripada minyak goreng kemasan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

sungkai

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry

Description

Jurnal Sungkai diterbitkan setiap bulan Februari dan Agustus oleh Fakultas Pertanian Universitas Pasir Pengaraian, menerima artikel ilmiah dari hasil penelitian, laporan/studi kasus, kajian/tinjauan pustaka, maupun penyegar ilmu pertanian, yang berorientasi pada kemutakhiran ilmu pengetahuan dan ...