IKRA-ITH EKONOMIKA
Vol 5 No 2 (2022): IKRAITH-EKONOMIKA No 2 Vol 5 Juli 2022

PENGARUH BLENDED LEARNING TERHADAP PEMAHAMAN DASAR AKUNTANSI PADA MASA COVID-19 (STUDI KASUS PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI AKUNTANSI UNIVERSITAS PAT PETULAI REJANG LEBONG)

Dwi Sinta (Universitas Pat Petulai, Rejang Lebong, Bengkulu)



Article Info

Publish Date
03 Nov 2021

Abstract

Penelitian ini mencoba untuk menguji pengaruh blended learning terhadap pemahamandasar akuntansi pada masa covid-19. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan jumlahresponden 28 orang dengan teknik sampel purposive sampling. Teknik analisa adalahanalisis deskriptif dan analisis inferensial menggunakan aplikasi SPSS 24. Uji hipotesimenunjukkan terdapat pengaruh model blended learning terhadap pemahaman dasarakuntansi pada masa covid-19 dibuktikan dengan nilai Fhitung = 11,077 > Ftabel =4,225 dengantingkat signifikansi sebesar 0.003 < 0.05 dengan koefisien determenasi (R Square) sebesar0,299 yang mengandung pengertian blended learning terhadap pemahaman akuntansi padamasa covid-19 mahasiswa program studi akuntansi universitas pat petulai sebesar 29.9%.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

IKRAITH-EKONOMIKA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

This scientific journal of IKRA-ITH Ekonomiika is a Scientific Journal for the publication of economic papers published by the YAI University Persada Indonesia Research and Community Service Institute. This scientific journal is a means of pouring ideas and lecturer papers working in the field of ...