Tujuan Penelitian ini : 1). Untuk mengetahui Strategi Pembelajaran Inkuiri Kartu Integral Sebagai Media Pembelajaran Matematika dapat Meningkatkan Hasil Belajar Matematika di Kelas XII IPA-1 Madrasah Aliyah Negeri Binjai Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2017/2018. 2). Untuk mengetahui Strategi Pembelajaran Inkuiri Kartu Integral Sebagai Media Pembelajaran Matematika dapat Menyenangkan Siswa dalam Belajar Matematika di Kelas XII IPA-1 Madrasah Aliyah Negeri Binjai Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2017/2018. Penelitian ini adalah menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan 38 responden. Pengelolaan data uji hipotesis menggunakan analisis product moment dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Pembelajaran Inkuiri Kartu Integral Sebagai Media Pembelajaran Matematika dapat Meningkatkan Hasil Belajar Matematika di Kelas XII IPA-1 Madrasah Aliyah Negeri Binjai Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2017/2018, hal ini dapat dilihat dari hasil hitung pada siklus pertama antara nilai pre test dengan nilai ujian post test I diperoleh Korelasi Produc Moment sebesar 0,7744 dan uji t sebesar 7,3435, pada siklus kedua antara nilai ujian post test I dengan nilai posttest II diperoleh Korelasi Produc Moment sebesar 0,9129 sementara r tabel sebesar 0,478, dan uji t sebesar 13,421 lebih besar dari t tabel sebesar 2,725. Strategi Pembelajaran Inkuiri Kartu Integral Sebagai Media Pembelajaran Matematika dapat Menyenangkan Siswa dalam Belajar Matematika di Kelas XII IPA-1 Madrasah Aliyah Negeri Binjai Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2017/2018, hal ini dapat dilihat dari hasil hitung pada siklus pertama antara nilai angket pre test dengan nilai ujian posttest I diperoleh Korelasi Produc Moment sebesar 0,7817, dan uji t sebesar 7,5209 dan antara nilai angket post test I dengan nilai post test II diperoleh Korelasi Produc Moment sebesar 0,9313 sementara r tabel sebesar 0,478, dan uji t sebesar 15,341 lebih besar dari t tabel sebesar 2,725.
Copyrights © 2022