Loyalitas konsumen menunjukkan berapa besarnya dukungan seorang konsumen terhadap jasa dan juga produk yang ditawarkan perusahaan. Harga, kualitas produk dan suasana toko juga dapat mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembelian, disaat konsumen nyaman dengan apa yang disajikan di Starbucks maka konsumen akan loyal terhadap perusahaan tersebut dan enggan berpaling ke coffee shop yang lain. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Starbucks sebanyak 87 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket. Tetapi dalam praktiknya, pengolahan data penelitian ini tidak diolah secara manual, namun menggunakan sofware statistical package social for sciences (SPSS26) dengan teknik analisis berganda, asumsi klasik, uji hipotesis, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan harga secara parsial berpengaruh terhadap loyalitas dimana t hitung 2,564 dari t tabel 5,177 sig (0,000), dan kualitas produk terhadap loyalitas dimana t hitung 2,303 dari t tabel 5,177 sig (0,004) begitu juga suasana toko terhadap loyalitas konsumen Starbucks dimana t hitung 2,896 dari t tabel 5,177 sig (0,003) dan secara simultan harga, kualitas produk dan susasana toko berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen Starbucks dimana diperoleh hasil F hitung 28,054 F tabel tabel 3,10 dengan nilai signifikan 0,000 dibawah nilai 0,05. Kata kunci: Harga; Kualitas Produk; Suasana Toko; Loyalitas Konsumen.
Copyrights © 2022