Journal of Business and Economics (JBE) UPI YPTK
Vol. 7 No. 3 (2022): September 2022

Celebrity endorser dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian dengan Brand image sebagai Variabel Intervening

Bona Raja Saputra Siregar (Universitas Putra Indonesia YPTK Padang)
Yulasmi (Universitas Putra Indonesia YPTK Padang)
Lusiana (Universitas Putra Indonesia YPTK Padang)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar Pengaruh Celebrity endorser Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Belanja Online Di Tokopedia Dengan Brand image Sebagai Variabel Intervening Di Kabupaten Merangin. Metode pengumpulan data melalui survei dan mengedarkan kuisioner, dengan sampel 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis yang digunakan adalah analisis korelasi, regresi linear berganda dan analisis jalur (path analysis) menggunakan SPSS. Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan uji hipotesis diperoleh terdapat pengaruh yang signifikan antara Celebrity endorser terhadap Brand image. Terdapat pengaruh yang signifikan antara Promosi terhadap Brand image. Terdapat pengaruh yang signifikan antara Celebrity endorser terhadap Keputusan Pembelian. Terdapat pengaruh yang signifikan antara Promosi terhadap Keputusan Pembelian. Terdapat pengaruh yang signifikan antara Brand image terhadap Keputusan Pembelian. Brand image tidak memediasi hubungan antara Celebrity endorser terhadap Keputusan Pembelian. Brand image tidak memediasi hubungan antara Promosi terhadap Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jbeupiyptk

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Business and Economics (JBE) UPI YPTK is a peer reviewed journal published by Universitas Putra Indonesia, YPTK, Padang West Sumatera, Indonesia. The journal publishes original works that advance knowledge of theory, practice and research in the area of management including accounting, ...