Sustainable: Jurnal Kajian Mutu Pendidikan
Vol 5 No 2 (2022): Sustainable

Problematika Guru PAI Dalam Pembelajaran Daring Di UPTD SD Negeri 8 Mendo Barat

Muhammad Rofiq Anwar (Institut Agama Islam Negeri IAIN SAS Babel)



Article Info

Publish Date
13 Dec 2022

Abstract

Fokus pada penelitian ini berkenaan dengan problematika guru PAI dalam pembelajaran daring pada mata pelajaran PAI. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi problematika guru dalam implementasi pembelajaran secara daring dengan menggunakan media teknologi yang berbasis online, sehingga dalam pembelajaran daring memiliki banyak problematika yang dirasakan oleh berbagai pihak terutama bagi guru. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriftif kualitatif yakni penelitian yang memandang objek sebagai sesuatu yang dinamis, dan mendeskripsikan suatu fenomena apa adanya. Peneliti mengumpulkan data melalui tiga teknik, yakni wawancara, observasi dan juga dokumentasi. Adapun teknis analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa problematika guru PAI dalam melaksanakan pembelajaran daring pada mata pelajaran pendidikan agama Islam memiliki berbagai problematika yakni guru kurang maksimal menyiapkan media pembelajaran daring sehinga pembelajaran kurang efektif.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

sus

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

Sustainable Journal is a high-quality open-access peer-reviewed research journal that is published by the Quality Assurance of Bangka Belitung State Islamic Institute (LPM - IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung). Sustainable Journal is providing a platform that welcomes and acknowledges ...