Jurnal Ekonomika: Manajemen, Akuntansi & Perbankan Syari'ah
Vol. 11 No. 2 (2022): September

PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN GAYA HIDUP KUALITAS PRODUK TERHADAP WILLINGNESS TO PAY ( STUDI KASUS THE PREMIERE SAMARINDA)

Dian Irma Aprianti (Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda)
Aris Ardianto (Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda)



Article Info

Publish Date
27 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel X terhadap Y dimana variabel X adala Persepsi Konsumen, Gaya Hidup dan Kualitas Produk Terhadap Willingness To Pay pada The Premiere Samarinda. Seperti kita ketahui bahwa The Premiere memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan Cinema 21 dan XX1 Reguler, namun para konsumen rela membayar lebih untuk dapat menonton di The Premiere. Metode yang digunakan yaitu uji pengaruh dengan model kuantitatif, data diambil melalui media quisioner dari responden berupa data primer yang diuji dengan uji reliabilitas dan validitas untuk tiap butir kuesioner melalaui skor data yang telah dijawab oleh responden. Jika butir -butir kuesioner telah dinyatakan reliabel dan valid maka dilanjutkan uji statistik untuk mengetahui pengaruh antar variable dependen dengan variable dependen. Beberapa uji dilakukan dalam penelitian ini diantaranya Uji Validitas, Relabilitas, Koefisien Korelasi ®, Deteriminasi Korelasi ®, dan Analisis regresi Linear berganda serta uji asumsi klasik Berdasarkan hasil uji lineritas didapat hasil bahwa X1 memiliki hubungan linear terhadap Y namun X2 dan X3 tidak memiliki linearitas terhadap Y sehingga dalam penelitian ini hanya X1 yang layak dijadikan variabel X

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ekonomika

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

EKONOMIKA: Manajemen, Akuntansi dan Perbankan Syari’ah adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda. Jurnal terbit secara berkala dua kali setahun pada bulan Maret (periode Oktober-Maret) dan September (periode April-September). Jurnal ...