El-Aswaq
Vol. 3 No. 1 (2022): El-Aswaq

PENGARUH PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KENYAMANAN DAN TINGKAT KUALITAS PELAYANAN PASCA MERGER BANK SYARIAH INDONESIA (Studi kasus pada nasabah Bank Syariah Indonesia)

Dewi Hurwardani (Universitas Islam Malang)
Nur Diana (Unknown)
Harun Alrasyid (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Masyarakat (X) terhadap Kenyamanan (Y1) danTingkat Kualitas Pelayanan (Y2) pasca merger Bank Syariah Indonesia.Jenis penelitian didesain dengan penelitian korelasional. Sampel penelitian adalah 70 respondenyang merupakan nasabah Bank Syariah Indonesia dengan menggunakan metode kuesioner. Data dianalisisdengan menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Persepsimasyarakat berpengaruh positif signifikan terhadap kenyamanan pasca merger Bank Syariah Indonesia. (2)Persepsi masyarakat berpengaruh positif signifikan terhadap tingkat kualitas pelayanan pasca merger BankSyariah Indonesia.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

laswq

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

The scope of El-Aswaq are limited to islamic economics, islamic banking and finance, islamic economic management, islamic economics law, management Zakat, Infaq, Shodaqoh, and Waqf, islamic entrepreneurship and business, islamic economics thought, islamic insurance, islamic ...