Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui suatu informasi mengenai hasil pencapaian belajar melalui pembelajaran daring. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, menggunakan model kuesioner, data kuantitatif dibutuhkan dalam bentuk persentase. Penelitian dipilih untuk memperoleh data hasil eksplorasi perihal nilai kognitif pada pembelajaran daring, dan survey dilakukan secara online. Kemampuan kognitif perlu dikembangkan dan diperhatikan. Kemampuan kognitif pada peserta didik berkembang sejalan dengan persepsi. Perkembangan kognitif berperan penting pada proses pembelajaran karena akan berpengaruh pada akademik peserta didik. Faktor yang mempengaruhi perkembangan kognitif adalah lingkungan dan juga usaha dalam mengembangkan kemampuan kognitif tersebut. Selama masa pandemic, pembelajaran dialihkan menjadi pembelajaran daring, dan pembelajaran daring yang dilaksanakan dengan adanya motivasi dan semangat dari peserta didik maupun pendidik dalam pembelajaran daring maka pembelajaran daring dapat menghasilkan nilai kognitif.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022