Penelitian ini muncul berdasarkan penilaian bahwasanya karakter religius peserta didik kian hari kian menurun, Sehingga perlu langkah-langkah strategis yang tepat guna meningkatkan tingkat karakter peserta didik di sebuah lembaga pendidikan, salah satu strategi yang dapat diambil adalah program qur’ani yang dijalankan.Agar program tersebut dapat berjalan efektif dan efisien, maka perlu adanya pengelolaan yang baik pula terhadap program yang hendak dijalankan.Melalui serangkaian program yang dijalankan, diharapkan mampu mendongkrak karakter peserta didik di MA Al-Hidayah Termas Baron Nganjuk menjadi pribadi yang religius.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan Kualitatif dan bersifat deskriptif. Adapun hasil dari penelitian ini adalah Penerapan pengelolaan program qur’ani telah menerapkan fungsi-fungsi manajemen, Karakter siswa religius di MA Al-Hidayah belum berjalan secara menyeluruh kendati sudah ada berbagai kegiatan yang dapat membangun dan membentuk karakter siswa religius. Pengelolaan program qur’ani telah mampu membentuk karakter religius siswa seperti karakter disiplin, bertanggungjawab, berjiwa sosial dan fastabiqulkhairat
Copyrights © 2022