Agroteksos
Vol 32 No 2 (2022): Jurnal Agroteksos Agustus 2022

INVESTIGASI STRATEGI PEMASARAN DENGAN PENDEKATAN SWOT PADA USAHA TANAMAN HIAS UD YUKA GARDEN KOTA MATARAM

waridatun nisa (Universitas Mataram)
dudi septiadi (Universitas Mataram)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2022

Abstract

Setiap pebisnis tanaman hias dalam menghadapi banyaknya persaingan harus mempunyai strategi pemasaran untuk mempertahankan bisnis nya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor internal dan eksternal di UD Yuka Garden Lingkar Selatan Kota Mataram.Penelitian ini dilaksanakan di Kota Mataram pada bulan Maret-Juni 2022. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah Strengths Weaknesses Opportunities Threats (SWOT). Hasil penelitian menunjukan berdasarkan Matrik Grand Strategy, UD Yuka Garden terletak pada kuardan I dengan nilai sumbu X sebesar 1,558 dan sumbu Y sebesar 2,225 yang artinya strategi pemasaran UD Yuka Graden menggunakan strategi Agresif SO. Strategi Agresif SO (Strength Oportunities), pada matrix SWOT merupakan strategi yang menggunakan kekuatan pada faktor internal dengan memanfaatkan peluang untuk menghindari ancaman pada eksternal

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Agroteksos

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Agroteksos merupakan jurnal pertama yang diterbitkan oleh Fakultas Pertanian Universitas Mataram. Agroteksos terdaftar di LIPI dengan p-ISSN (p-ISSN No. 0852-8268) pada 25 Mei 2007, dan e-ISSN (e-ISSN No. 2685-4368) pada 19 Juli 2019, Agroteksos menerbitkan minimal 6 artikel dalam satu edisi yang ...