Di awal tahun 2020, Indonesia mulai terjangkit virus Covid-19. Dampak dari pandemi Covid-19 dirasakan berbagai pihak. Bisnis menjadi salah satu sector yang terdampak cukup besar, bahkan mengalami krisis di tengah pandemi ini. Dalam waktu yang cukup singkat, pola pemasaran pun berubah. Dari offline menjadi. Selama masa Pandemi ini, media sosial menjadi salah satu bentuk komunikasi yang paling efektif. Dapat dilihat bahwa fenomena penggunaan media sosial, salah satunya Instagram, saat ini dapat dirasakan sekali kegunaannya, terutama bagi dunia komunikasi pemasaran di saat pandemi Covid-19 ini. Cleveland CycleWerks berusaha menggunakan media sosial Instagram untuk tetap mempertahankan bisnisnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Promosi Cleveland Cyclewerks melalui sosial media Instagram untuk meningkatkan brand awareness dan penjualan selama Pandemi Covid-19 dengan suatu studi aktifitas Instagram Cleveland selama masa pandemi Covid-19 yaitu dari bulan Maret 2020 - September 2020. Teori yang digunakan yaitu Marketing Mix 4P dari Kotler & Keller dan Piramida Brand Awareness dari Aaker dengan metode penelitian studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan penjualan Cleveland selama masa Pandemi menurun. Hal ini disebabkan karena keterbatasan Cleveland dalam mempromosikan produknya. Pandemi juga mempengaruhi perekonomian, sehingga konsumen lebih memilih untuk tidak melakukan banyak pengeluaran.
Copyrights © 2020