ALMUJTAMAE: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 2 No. 2 (2022): Agustus

Peningkatan Promosi Usaha Kopi BUMDes Jaya Laksana Melalui Pemanfaatan Media Sosial

Sukma Wahyu Wijayanti (Universitas Terbuka)
Stefani Nawati Ekoresti (Universitas Terbuka)
Arina Rubyasih (Universitas Terbuka)
Muhamad Komarudin (Universitas Terbuka)
Wildan Munawar (Universitas Djuanda)



Article Info

Publish Date
29 Aug 2022

Abstract

Pelaku usaha memiliki potensi yang besar untuk memanfaatkan media sosial sebagai media untuk mempromosikan produknya guna menjangkau masyarakat dan konsumen yang lebih luas di berbagai wilayah. Hal ini dikarenakan sebagian masyarakat lebih sering mengakses media sosial dalam aktifitasnya. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman pengelola kopi BUMDes Jaya Laksana dalam memanfaatkan media sosial sebagai promosi usaha. Metode pelaksanaan dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini menggunakan pendekatan partisipatif, pendekatan kelompok, dan pendekatan individual. Tahap pelaksanaan kegiatan meliputi tahap persiapan, tahap pelaksanaan, dan tahap evaluasi pelaksanaan. Berdasarkan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan menunjukkan bahwa pengelola kopi berantusias dalam memanfaatkan media sosial sebagai promosi usahanya. Bentuk antusiasme ini ditunjukkan dengan pembuatan akun profil media sosial Instagram kopi BUMDes Jaya Laksana beserta pendampingan bagi pengelola yang akan mengelola Instagram.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

almujtamae

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

ALMUJTAMAE: Jurnal Pengabdian Masyarakat | ISSN 2809-347X (Online) | is an official journal published by the Faculty of Islamic Economics, Djuanda University, Bogor as a medium for disseminating, exchanging information and communication carried out by devotees as a result of community service ...