Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial dan daya tarik dalam meningkatkan minat umroh terhadap keputusan berkunjung ke Tanah Suci pada generasi milenial di Kota Jambi. Populasi pada penelitian ini adalah penduduk Kota Jambi 2020 yang berusia 25-39 tahun. Teknik pengambilan sampel menggunakan pendekatan purposive sampling dengan berdasarkan kriteria-kriteria tertentu sehingga didapat jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan survey menggunakan kuesioner dan wawancara. Dalam melakukan analisis data digunakan metode analisis jalur (path analysis) dengan alat uji SPSS versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat umroh, daya tarik berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat umroh, media sosial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung, daya tarik berpengaruh negatif dan tidak signfikan terhadap keputusan berkunjung, minat umroh berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung. Kemudian minat umroh mampu memediasi pengaruh media sosial terhadap keputusan berkunjung secara positif dan signifikan serta minat umroh juga mampu memediasi pengaruh daya tarik terhadap keputusan berkunjung secara positif dan signifikan
Copyrights © 2022