Jurnal Sosio Ekonomika Bisnis
Vol 25 No 01 (2022): Jurnal Ilmiah Sosio-Ekonomika Bisnis

PENGARUH FAKTOR SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CABAI MERAH BESAR (Suatu Kasus di Pasar Ciborelang, Pasar Sindangkasih, dan Pasar Maja Selatan)

Marina, Ida (Unknown)
Andayani, Sri Ayu (Unknown)
Ramdhaniah, Istiqomatur (Unknown)
Nurjaman, Jajang (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini dilakukan di dataran tinggi yaitu pasar Ciborelang, pasar Sindangkasih dan pasarMaja Selatan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh faktor sosial terhadap keputusan pembelian cabaimerah besar secara simultan dan parsial. Data primer dan data sekunder digunakan dalam penelitian ini.Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji-f dan ujit.Dari penelitian ini ditemukan bahwa faktor sosial yang mempengaruhi keputusan konsumen untukmembeli cabai merah di dataran tinggi secara simultan, sedangkan faktor yang mempengaruhi pasar secaraparsial terdapat di pasar maja selatan jika dibandingkan dengan pasar Ciborelang dan Sindangkasih yaitufaktor sosial dengan Nilai Sig sebesar 0,048 terhadap keputusan pembelian cabai. merah besar.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jseb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Sosio-ekonomika BIsnis -In english translate to Journal Agriculture of economy is a scientific journal that publishes various original research articles and review (by invitation) about n socio economy, including agribusiness and food information and regulation. This journal is an ...