JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol. 10 No. 3 (2022): JE. Vol 10 No 3 (2022)

PENGARUH CITRA MEREK DAN PENGEMBANGAN PRODUK GUNA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI SARAH CAKE AND TART LANGOWAN

Esther Claudia Surentu (Universitas Sam Ratulangi)
Silvya L Mandey (Universitas Sam Ratulangi)
Raymond Ch Kawet (Universitas Sam Ratulangi)



Article Info

Publish Date
02 Aug 2022

Abstract

Suatu usaha dikatakan berhasil didalam penjualan apabila produk dari usaha tersebut dapat dipasarkan secara luas dan merata dengan mendapatkan keuntungan yang maksimal. Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh Citra Merek terhadap Volume Penjualan 2) Untuk mengetahui pengaruh Pengembangan Produk terhadap Volume Penjualan 3) Untuk mengetahui pengaruh Citra Merek dan Pengembangan Produk terhadap volume penjualan di Sarah Cake and Tart Langowan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode purposive sampling. Teknik penelitian ini dilakukan melalui kuesioner, dimana jumlah sampel sebanyak 97 responden. Dari hasil uji secara simultan di peroleh bahwa citra merek dan pengembangan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan di Sarah Cake and Tart Langowan. Dan hasil uji secara parsial diperoleh bahwa variabel citra merek dan variabel pengembangan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan di Sarah Cake and Tart Langowan. Sarah Cake and Tart Langowan sebaiknya mempertahankan citra merek dari usahanya dan semakin mengembangkan produknya untuk dapat meningkatkan volume penjualan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...