Eco-Entrepreneur
Vol 8, No 2 (2022): Desember

Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan

Vidi Hadyarti (Unknown)
Moh. Zaki Kurniawan (Universitas Trunojoyo Madura)



Article Info

Publish Date
12 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui pengaruh harga secara parsial terhadap kepuasan pelanggan pada LBB Star Home Private Blitar. (2) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan pada LBB Star Home Private Blitar. (3) Untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan pada LBB Star Home Private Blitar. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif asosiatif. Berdasarkan uji t diketahui t hitung variabel harga sebesar 1,3032 dan t hitung variabel kualitas pelayanan sebesar 2,266 sedangkan dari hasil uji F diketahui bahwa F hitung sebesar 4,640. Berdasarkan analisis data yang dilakukan, hal tersebut menunjukkan bahwa: (1) Harga tidak berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan di LBB Star Home Private Blitar. (2) Kualitas Pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan di LBB Star Home Private Blitar. (3) Harga dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan di LBB Star Home Private Blitar.

Copyrights © 2022