Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya
2018: Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya

Gaya dan Hasil Belajar Matematika pada Siswa Sekolah Menengah Kejuruan

Anggitasari, Binta (Unknown)
Sutama, S (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Aug 2018

Abstract

Tujuan penelitian, menguji dampak gaya belajar terhadap hasil belajar matematika siswa Sekolah Menengah Kejuruan. Jenis penelitian kuantitatif dengan desain ex post facto. Populasi penelitian 101 siswa dan sampel 81 siswa diambil secara random dengan undian. Data dikumpulkan dengan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data secara keseluruhan dengan analisis variansi dua jalan sel tak sama dengan semua uji prasyarat terpenuhi. Hasil penelitian pada taraf signifikansi 5% adalah terdapat perbedaan hasil belajar matematika ditinjau dari gaya belajar siswa. Berarti terdapat dampak gaya belajar terhadap hasil belajar matematika. Siswa dengan gaya belajar auditorial memperoleh hasil belajar yang lebih tinggi daripada siswa dengan gaya belajar visual maupun kinestetik.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

knpmp

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Konferensi ini diadakan oleh Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Surakarta untuk mewadai ide-ide baru dalam bidang Penelitian ...