Dekave : Jurnal Desain Komunikasi Visual
Vol 12, No 3 (2022)

Desain Konten Instagram Buns Burger

Umaroh Hasanah (Universitas Negeri Padang)
Eliya Pebriyeni (Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2022

Abstract

Tujuan dari perancangan Desain Konten Instagram Buns Burger  adalah untuk menghasilkan Desain Konten Instagram Buns Burger. Dan juga agar menjadi pembeda dari kompetitor lainnya sehingga minat beli masyarakat terhadap Buns Burgers meningkat. Metode yang digunakan pada perancangan ini adalah metode glass box yang terdiri dari 4 tahapan yaitu, persiapan, inkubasi, luminasi dan verifikasi. Dan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi untuk pengumpulan data, serta metode SWOT (strength, weakness, oppoturnities, treat) untuk menganalisis data yang sudah didapatkan. Perancangan ini menghasilkan 9 desain konten Instagram berupa feed, dan media pendukung berupa poster, x-banner, stiker, pin, t-shirt, lanyard, dan korek api. Hasil dari perancangan ini telah diuji kelayakan dengan (sampel uji kelayakan & hasil). 

Copyrights © 2022