Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen
Vol 4 No 1 (2022): Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen

Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Brasserie Resto Di Kota Palembang 2021 – 2022

Bella Angelica Chandra (Universitas Multi Data Palembang)
Megawati Megawati (Universitas Multi Data Palembang)



Article Info

Publish Date
15 Nov 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk meneliti pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, harga, emosi dan biaya terhadap kepuasan konsumen pada Brasserie resto di kota Palembang. Brasserie merupakan salah satu bakery dan resto keluarga yang telah berdiri 20 tahun, sejak tahun 2002 di kota Palembang. Metode pengumpulan data dengan kuisioner yang menggunakan skala likert. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 260 responden, dengan menggunakan teknik non purposive sampling, dengan ketentuan konsumen yang pernah makan di Brasserie resto. Dalam penelitian ini, menggunakan teknik analisis linear berganda untuk menguji hipotesis dan pengolahan data menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji parsial (uji-t) variabel kualitas produk (X1) dan kualitas pelayanan (X2), berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (Y) pada Brasserie resto di kota Palembang. Uji parsial (uji-f) menunjukkan bahwa adanya pengaruh variabel kualitas produk (X1) dan kualitas pelayanan (X2) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (Y) pada Brasserie resto di kota Palembang.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

prmm

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Pulikasi Riset Mahasiswa Manajemen (PRMM) adalah jurnal ilmiah untuk mempublikasikan hasil penelitian dan pengembangan gagasan para mahasiswa dalam bidang manajemen, ekonomi, dan kewirausahaan. Jurnal ini terbit 2 (dua) kali dalam setahun (April dan November) dan bertujuan untuk menyebarkan ...