Jurnal Transformatika
Vol 5, No 2 (2008): January 2008

ONLINE COMMUNITY : INCREASE SALES SIGNIFICANTLY BY INTEGRATING CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) WITH MARKETING COMMUNICATION

Desi Purwanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2008

Abstract

Komunitas online dipandang oleh sebagian pihak sebagai metode untuk membangun kembali hubungan sarana komunikasi baru untuk memberdayakan individu dan organisasi. Kaum optimis menganggap komunitas online sebagai keunggulan kompetitif yang nyata dari kegiatan secara online yang merupakan keuntungan dari jaringan. Komunitas online merupakan salah satu pioner dari pemasaran internet yang sangat menjanjikan dan menciptakan serta menumbuhkan suatu komunitas.Menurut Hagel & Armstrong mengemukakan bahwa munculnya komunitas online / munculnya komunitas virtual dalam jaringan online telah menciptakan pergerakan besar kekuasaan yang tidak terduga dari penyedia barang & jasa ke pelanggan. Penyedia yang memahami transfer kekuasaan & memilih mengkapitalisasikan melalui komunitas virtual akan memperoleh loyalitas pelanggan sekaligus keuntungan ekonomi yang mengesankan. Hagel & Armstrong memandang komunitas online sebagai jantung keberhasilan perdagangan secara online.Komunitas online menciptakan kondisi dimana komunikasi & interaksi antar pelanggan sama pentingnya dengan komunikasi antara perusahaan ke pelanggan

Copyrights © 2008






Journal Info

Abbrev

TRANSFORMATIKA

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Transformatika is a peer reviewed Journal in Indonesian and English published two issues per year (January and July). The aim of Transformatika is to publish high-quality articles of the latest developments in the field of Information Technology. We accept the article with the scope of Information ...