Interaksi Online
Vol 10, No 4: Oktober 2022

HUBUNGAN PERSEPSI PESAN SUSTAINABLE BEAUTY DAN DAYA TARIK BRAND AMBASSADOR GARNIER DALAM KAMPANYE GARNIER GREEN BEAUTY DENGAN BRAND IMAGE GARNIER SEBAGAI BRAND RAMAH LINGKUNGAN

Marsha Fildzaishma (Prodi S1 Ilmu Komunikasi)
Tandiyo Pradekso (Prodi S1 Ilmu Komunikasi)
Nurist Surayya Ulfa (Prodi S1 Ilmu Komunikasi)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2022

Abstract

Brand produk kecantikan dan perawatan yang memiliki aspek environmental friendly dapat memiliki citra yang lebih baik karena dianggap peduli pada kelestarian lingkungan yang terdampak oleh industri kecantikan dan perawatan. Sebagai bentuk kepedulian dan upaya menjaga lingkungan yang terdampak, Garnier menerapkan green marketing pada industrinya dengan menjalankan Kampanye Garnier Green Beauty yang memiliki pesan utama sustainable beauty dengan pendekatan Integrated Marketing Communication. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan hubungan antara persepsi pesan sustainable beauty dan daya tarik brand ambassador Garnier dalam Kampanye Garnier Green Beauty dengan brand image Garnier sebagai brand ramah lingkungan. Penelitian ini menggunakan Advertising Exposure Model dan Source Attractiveness Theory, dengan sampel penelitian berjumlah 100 orang dengan karakteristik perempuan atau laki-laki, berusia 16-30 tahun, dan mengetahui Kampanye Garnier Green Beauty dalam tiga bulan terakhir. Nonprobability sampling digunakan dalam pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling. Pengujian dan analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji korelasi Kendall’s Tau B. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan antara persepsi pesan sustainable beauty dalam Kampanye Garnier Green Beauty dengan brand image Garnier serta menunjukkan adanya hubungan antara daya tarik brand ambassador Garnier dalam Kampanye Garnier Green Beauty dengan brand image Garnier. Persepsi pesan sustainable beauty yang sesuai dengan apa yang telah dikomunikasikan dan daya tarik terhadap brand ambassador Garnier yang tinggi berkaitan dengan persepsi mengenai brand image Garnier positif sesuai dengan apa yang dikomunikasikan dalam Kampanye, yaitu Garnier sebagai brand kecantikan dan perawatan yang ramah lingkungan dengan sustainable beauty.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

interaksi-online

Publisher

Subject

Library & Information Science Social Sciences

Description

Jurnal Interaksi Online adalah jurnal yang memuat karya ilmiah mahasiswa S1 Jurusan Ilmu Komunikasi, FISIP Undip. Interaksi Online menerima artikel-artikel yang berfokus pada topik yang ada dalam ranah kajian Ilmu Komunikasi dan Ilmu ...