JRMSI - Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia
Vol. 13 No. 02 (2022): Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI NIAT BELI DAN KESEDIAAN MEMBAYAR HARGA PREMIUM UNTUK GREEN SKINCARE

Seilatu, Novan Yonatan (Unknown)
Osly Usman (Unknown)
Ika Febrilia (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh signfikan1) social media influencer terhadap consumer purchase intention, 2) environmental consciousness terhadap consumer purchase intention, 3) consumer innovativeness terhadap consumer purchase intention, 4) consumer purchase intention terhadap willingness to pay premium Metode pengumpulan data menggunakan survei dengan instrumen berupa kuesioner yang disebarkan secara online. Objek penelitian ini adalah responden pengguna rutin skincare dan sedang mempertimbangkan untuk membeli green skincare serta responden merupakan warga DKI Jakarta. Terdapat 272 responden yang dianalisis menggunakan SPSS versi 26 dan SEM (Structural Equation Model) dari software AMOS versi 26 untuk mengelola data dan menganalisis data hasil penelitian. Hasil penelitian ini berdasarkan hipotesisnya menunjukkan bahwa seluruh hipotesis diterima dan signifikan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jrmsi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia: JRMSI published since 2010. Registred with code of E-ISSN 2301-8313. JRMSI contains article related to the field of management, including financial management, marketing management, human resource management, strategic management, operations management, and ...