Jurnal Aplikasi Bisnis
Volume 19 No. 2, Desember 2022

Kajian Literatur Peran Integrated Marketing Communication (IMC) Dalam Mempertahankan Loyalitas Konsumen

Safitri, Erlin (Unknown)
Lina Auliana (Unknown)
Iwan Sukoco (Unknown)
Cecep Safaatul Barkah (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Dec 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui sejauh mana peran Integrated Marketing Communication (IMC) dalam menjaga maupun mempertahankan loyalitas konsumen terhadap suatu produk/merek. Metode penelitian yang digunakan adalah studi literatur dengan mencari dan menggunakan data sekunder yang didapatkan dari pencarian melalui internet dan juga studi kepustakaan yang peneliti gunakan dalam peneliti dalam memperkuat kualitas data, informasi, serta aneka ragam permasalahan yang relate dengan penelitian ini. Referensi teori dari berbagai sumber menjadi fondasi dasar dan kunci pokok dalam penelitian ini. Hasil dari penelitian ini adalah Integrated Marketing Communication (IMC) mempunyai kaitan dengan loyalitas konsumen yang bahkan berperan penting dalam mempertahankan loyalitas konsumen yaitu dengan berbagai strategi seperti periklanan, penjualan perorangan, publisitas, promosi penjualan, dll. Kata Kunci : Integrated Marketing Communication (IMC), komunikasi pemasaran terpadu, loyalitas konsumen, produk/merek, strategi perusahaan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JABIS

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Aplikasi Bisnis (JABIS) is a journal periodical written both in Indonesian and English language. JABIS published by Diploma III Economy of Universitas Islam Indonesia twice a year on July and December. JABIS is a media of communication and reply forum for scientific works especially ...