Jurnal Citrakara
Vol 4, No 2 (2022): JULI 2022

Perancangan Visual Branding Liana Bakery sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness

Retno Urip Mulyaningrum (Universitas Dian Nuswantoro)
Puri Sulistiyawati (Universitas Dian Nuswantoro)



Article Info

Publish Date
29 Jul 2022

Abstract

Liana Bakery merupakan usaha bakery rumahan yang sudah lama berdiri, namun belum memiliki identitas brand yang baik dan memberikan ciri khas sebagaimana semestinya, sehingga penggunaan identitasnya masih asal-asalan dan belum konsisten penerapannya. Hal ini  menyebabkan brand awareness Liana Bakery menjadi rendah,  karena itu perlu adanya identitas brand untuk membentuk visual branding Liana Bakery. Penelitian untuk perancangan visual branding ini menggunakan metode kualitatif, analisis SWOT serta brainstorming. Hasil perancangan ini adalah GSM (Graphic Standard Manual) beserta media pendukung lainnya seperti desain packaging, sosial media, Stationary, flyer, banner, kartu nama, baju seragam dan stiker

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

citrakara

Publisher

Subject

Arts

Description

Jurnal Citrakara adalah media publikasi mahasiswa program studi Desain Komunikasi Visual Universitas Dian Nuswantoro yang menyuarakan hasil pemikiran yang berupa perancangan atau pengkajian di bidang advertising, desain grafis, fotografi, audio visual, multimedia, animasi, dan game design. Jurnal ...