JURNAL ILMIAH MANAJEMEN BISNIS DAN TERAPAN
Vol 19, No 2 (2022)

Pengaruh Mobile Shopping Service Quality Terhadap Loyalitas Pelanggan Dimediasi Oleh Kepuasan Pelanggan Mobile Site Tokopedia di Kota Yogyakarta

Elvika Citra Andini (UPN Veteran Yogyakarta)
Yuni Istanto (Unknown)
Ibrahim Ibrahim (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh mobile shopping service quality terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi melalui kepuasan pelanggan. Penelitian ini merupakan penelitian survey, dengan alat pengumpulan datanya adalah kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang menggunakan mobile site Tokopedia di Kota Yogyakarta. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari jawaban 130 responden dengan metode purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini ialah dengan PLS (Partial Least Square) modeling reflective multidimensional construct (Second Order Construct) dengan bantuan aplikasi SmartPLS for Windows versi 3.3 Hasil penelitian menemukan bahwa: 1) mobile shopping service quality berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, 2) mobile shopping service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, 3) kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, 4) kepuasan pelanggan mampu memediasi pengaruh mobile shopping service quality terhadap loyalitas pelanggan mobile site Tokopedia di Kota Yogyakarta.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jembatan

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis dan Terapan (Jembatan) adalah jurnal yang dipublikasi secara berkala oleh Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Sriwijaya. Jurnal ini memuat 3 (tiga) kajian khusus bidang manajemen yaitu manajemen keuangan, manajemen pemasaran dan manajemen sumber daya ...