Abstrak Perancangan dan studi kelayakan bisnis SENCARE secara offline dan online diangkat dari permasalahan terkait penjualan produk SENCARE yang stagnan. Penelitian ini bertujuan merancang dan melakukan studi kelayakan bisnis SENCARE secara offline dan online. Penelitian ini menggunakan metode survei yang kemudian diperoleh data primer dan sekunder dari bisnis SENCARE. Hasil penelitian pada aspek pasar diperoleh besar pasar potensial 4.402.788 pcs/tahun, besar pasar tersedia 2.553.617 pcs/tahun, besar pasar sasaran yang dibidik 0.08% dari pasar tersedia atau sebesar 3.158 pcs/tahun. Pada aspek teknis ditentukan lokasi pendirian offline store SENCARE berada di Jalan Sudirman, Pekanbaru dengan luas bangunan 120 m^2 , jumlah tenaga kerja sebanyak 4 orang, dan kebutuhan dana sebesar Rp141.552.103. Aktivitas utama pada bisnis SENCARE yaitu proses produksi, pembukaan dan pelayanan toko, pencatatan penjualan tunai, dan penjualan secara online. Pada aspek finansial diperoleh nilai NPV Rp386.242.509, nilai IRR 63.74% dan PBP 1.96 tahun. Oleh karena nilai NPV> 0, nilai IRR > MARR 8% dan nilai PBP < economic life, bisnis SENCARE dikatakan layak untuk dijalankan. Bisnis SENCARE memiliki tingkat sensitivitas terhadap peningkatan biaya bahan baku pembuatan produk sebesar 88.35%, penurunan harga jual produk sebesar 27.26%, dan peningkatan gaji tenaga pegawai sebesar 56.43%. Kata Kunci: NPV, IRR, PBP, Offline, Online
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022