HISTOGRAM: Jurnal Pendidikan Matematika
Vol 6, No 2 (2022): Histogram

KESESUAIAN SOAL UAS BUATAN GURU MATEMATIKA KELAS IX DENGAN TUJUAN PEMBELAJARAN

Syahrul Amri (Universitas Riau)
Maimunah Maimunah (Universitas Riau)
Roza Yenita (Universitas Riau)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2022

Abstract

Evaluasi merupakan kegiatan terpenting dalam proses pembelajaran, ketika membuat alat evaluasi harus sesuai dengan kisi yang dibuat, baik dari segi kompetensi dasar (KD), indikator pencapaian kompetensi (IPK) sampai dengan tujuan yang ingin diraih. Tujuan dari penelitian ini ialah dalam rangka untuk melihat apakah instrumen pengevaluasian yang dilaksanakan oleh pendidik telah selaras dengan apa yang ingin dicapai pada pembelajaran itu sendiri. Penelitian ini berjenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pelaksanaan penelitian ini yakni di  SMP Negeri 5 Bantan Kabupaten Bengkalis dengan subjek penelitian adalah guru matematika kelas IX. Berdasarkan analisis yang telah dilaksanakan didapatkan hasil 25 pertanyaan yang diajukan oleh guru, 7 pertanyaan yang tidak selaras dengan hal yang ingin dicapai pada proses pembelajaran  serta 14 tujuan pembelajaran dimana tidak terdapat pada pertanyaan yang diajukan oleh guru. Jadi dapat disimpulkan bahwa soal tersebut sudah baik

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

histogram

Publisher

Subject

Education

Description

HISTOGRAM: Jurnal Pendidikan Matematika terbit 2 (dua) kali setahun pada bulan Maret dan September dengan proses peer-review dan open access. Memiliki p-ISSN: 2549-6700 dan e-ISSN:2549-6719 , diterbitkan oleh Program Studi pendidikan matematika STKIP Andi Mattappa Pangkep. HISTOGRAM Berisi ...