HISTOGRAM: Jurnal Pendidikan Matematika
Vol 6, No 1 (2022): Histogram

Meta Analisis : Peranan Model Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis

Lusia Agustina Uya (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Suryo Widodo (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Yuni Katminingsih (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2022

Abstract

Banyak penelitian yang meningkatkan kemampuan pemecahan masalah melalui  model problem based learning, akan tetapi belum ada yang menganalisis hasil penelitian yang sudah dilakukan atau yang sudah ada. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peranan model problem based learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis. Penelitian ini menggunakan metode meta analisis dengan jumlah sampel 10 artikel jurnal. Hasil penelitian peranan model problem based learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis memiliki nilai ES dengan kriteria efek sedang. Jika kita mencari rata-ratanya, maka nilai rata-rata  (efek sedang) 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

histogram

Publisher

Subject

Education

Description

HISTOGRAM: Jurnal Pendidikan Matematika terbit 2 (dua) kali setahun pada bulan Maret dan September dengan proses peer-review dan open access. Memiliki p-ISSN: 2549-6700 dan e-ISSN:2549-6719 , diterbitkan oleh Program Studi pendidikan matematika STKIP Andi Mattappa Pangkep. HISTOGRAM Berisi ...