Jurnal Kajian Manajemen dan Wirausaha
Vol 4, No 4 (2022): Jurnal Kajian Manajemen dan Wirausaha

Pengaruh brand image dan brand experiences terhadap customer loyalty jasa Go-jek

Sutiyem Sutiyem (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perdagangan, Padang, Indonesia)
Dessy Trismiyanti (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perdagangan, Padang, Indonesia)
Yoga Yulias (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perdagangan, Padang, Indonesia)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pengaruh brand image dan brand experience terhadap customer loyalty jasa Go-Jek. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan pengaruh brand image dan brand experience terhadap customer loyalty jasa Go-jek. Penelitian ini adalah penelitian kausatif, yang menggambarkan hubungan antara variabel bebas. Penelitain dilaksanakan di Kota Padang pada bulan Oktober hingga Agustus 2021. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan ojek online Go-jek, dengan jumlah sampel 30 orang. Teknik pengumpulan data adalah kuesioner. Hasil penelitian menujukkan bahwa, (1) Brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty pada pelanggan Go-jek. Hal ini dibuktikan dengan t hitung 5,392 yang mempunyai nilai lebih besar dari t tabel 1,96. (2) Brand experince memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty pada pelanggan go-jek. Dimana t hitung 2,040 yang mempunyai nilai lebih besar dari t tabel 1,96.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

mnj

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Kajian Manajemen dan Wirausaha bertujuan untuk menjadi sarana penyembarluasan ilmu dan pengetahuan di bidang manajemen dan wirausaha. Jurnal ini fokus menerima tulisan yang berkaitan dengan kajian manajemen dan ...