Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Vol 3, No 1 (2018): April

Pengaruh produk, harga, lokasi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen

Apriani Apriani (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)
Suharno Suharno (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)
J. Kuleh (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)



Article Info

Publish Date
02 Apr 2018

Abstract

Pada era bisnis saat ini, persaingan dalam dunia bisnis semakin bertambah ketat. Semakin meningkatnya permintaan konsumen terhadap rumah makan cepat saji tentu merupakan peluang besar bagi para investor untuk berlomba mengembangkan bisnis rumah makan cepat saji. Salah satu rumah makan cepat saji yang berkembang pesat dan sudah memiliki banyak pelanggan di Indonesia maupun di dunia Internasional adalah McDonald’s. Banyaknya pesaing membuat membuat McDonald’s harus memperhatikan faktor-faktor yang mampu memenuhi kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan konsumen Restoran Cepat Saji McDonald’s SCP Samarinda. Teknik pengumpulan data adalah dengan menyebarkan kuisioner kepada para konsumen Restoran Cepat Saji McDonald’s SCP Samarinda. Sampling sebagai unsur populasi memperoleh peluang yang sama untuk menjadi sampel atau untuk mewakili populasi hasil sampel yang digunakan sebesar 80 responden. Tekhnik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah accidental sampling yaitu penentuan sampel berdasarkan kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. pada tahap analisis dilakukan dengan menggunakan teknik analisis SPSS Staistics untuk membantu pengujian model ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk, harga, lokasi dan kualitas pelayanan memberikan kontribusi terhadap kepuasan konsumen Restoran Cepat Saji McDonald’s SCP Samarinda.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JIMM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi artikel hasil penelitian bidang Ilmu Manajemen Terbit 4 kali dalam 1 tahun Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ...