Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Vol 3, No 2 (2018): Juni

Pengaruh service quality terhadap keputusan pembelian

Aulia Melinda Putri (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman Samarinda, Indonesia)
Syarifah Hudayah (Unknown)
Saida Zainurossalamia ZA (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Jun 2018

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel tangible, empathy,keandalan, daya tanggap dan jaminan untuk keputusan pembelian, serta untuk menentukanvariabel kualitas layanan yang paling dominan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian di J.CO PlazaMulia Samarinda.Teori dasar yang digunakan adalah Manajemen Pemasaran dengan menggunakan regresi linier bergandaanalisis. Hasil analisis adalah adanya pengaruh positif dan signifikan secara parsialdari variabel Assurance and Reliability dan pengaruh positif tidak parsial signifikanantara variabel Tangible, Empathy, dan Responsiveness terhadap keputusan pembelian pada PTJ.CO Plaza Mulia Samarinda. Pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian di J.CO PlazaMulia Samarinda adalah Jaminan variabel dan diuji secara statistik.Dalam penelitian tentang Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian di J.CO PlazaMulia Samarinda, ada dua hipotesis yang penulis ajukan, hipotesis pertama bisaditerima dan dibuktikan secara statistik, hipotesis kedua tidak dapat diterima karenavariabel dominan terhadap kepuasan pelanggan adalah variabel Assurance.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JIMM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi artikel hasil penelitian bidang Ilmu Manajemen Terbit 4 kali dalam 1 tahun Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ...