Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Vol 4, No 4 (2019): November

Pengaruh kualitas layanan dan kepercayaan terhadap kepuasan pasien serta loyalitas pasien rumah sakit bhayangkara tk.iii balikpapan

Mohamad Hendriyanto (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)
Sri Mintarti (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)
Gusti Noorlitaria Achmad (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)



Article Info

Publish Date
16 Nov 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh variabel kualitas layanan dan kepercayaa terhadap kepuasan pasien serta loyalitas pasien Rumah Sakit Bhayangkara TK. III Balikpapan. Pengambilan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner pada sampel yang diperoleh secara purposive sampling sejumlah 183 orang responden. Data kemudian dianalisis secara deskriptif dan inferensi dengan metode Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien; 2) Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pasien; 3) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien; 4) Kepercayaan berpengaruh positif namun signifikan terhadap loyalitas pasien, dan; 5) Kepuasan pasien berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pasien.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JIMM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi artikel hasil penelitian bidang Ilmu Manajemen Terbit 4 kali dalam 1 tahun Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ...