Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Vol 4, No 4 (2019): November

PENGARUH FAKTOR PSIKOLOGIS KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SABUN PEMBERSIH WAJAH BIORE PADA MAHASISWA FAKULTAS PERIKANAN DAN KELAUTAN UNIVERSITAS MULAWARMAN SAMARINDA

Muammar Kadafi (FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS)
Syarifah Hudayah (fakultas ekonomi dan bisnis unmul)
Saidah Zainurossalamia Z.A (fakultas ekonomi dan bisnis)



Article Info

Publish Date
16 Nov 2019

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh faktor psikologis konsumen terhadap keputusan pembelian produk sabun pembersih wajah biore pada mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Mulawarman Samarinda. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner secara langsuung pada responden yang berjumlah 90 responden. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dengan SPSS sebagai alat hitungnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor motivasi, faktor persepsi, faktor pembelajaran tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan faktor sikap memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian  

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JIMM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi artikel hasil penelitian bidang Ilmu Manajemen Terbit 4 kali dalam 1 tahun Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ...