Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Motivasi, Kualitas layanan dan Kepuasan baik secara simultan maupun secara parsial terhadap Destination Image kota Raja tenggarong. Penelitian ini dilaksanakan di samarinda, dengan obyek penelitian wisatawan kota Samarinda yang pernah berkunjung ke destinasi wisata kota Raja Tenggarong. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden . Dari hasil penelitian diperoleh variabel Motivasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wisatawan. Variabel kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wisatawan. Variabel kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap Destination Image kota Raja Tengarong. Variabel kepuasan berpengauh signifikan terhadap Destination Image kota Raja tenggarong. Motivasi, Kualitas Layanan dan Kepuasan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Destination Image kota Raja Tenggarong. Variabel Motivasi dan Kualitas Layanan mampu menjelaskan perubahan kepuasan wistawan dan Destination image kota raja tenggarong sebesar 88.6% dan 91.4% dan sisanya dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini. Disarankan kepada pengelola objel wisata di daerah tujuan wisata kota raja Tenggarong untuk meningkatkan kualitas pelayanan serta fasilitas pendukung di obejek wisata yang ada di Tenggarog.
Copyrights © 2019