Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Vol 3, No 4 (2018): November

Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo F3 di Samarinda

Citra Wulandari (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman Samarinda, Indonesia)
Pamasang S. Siburian (Unknown)
Asnawati Asnawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Nov 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador yang terdiri dari varibel daya tarik, kredibilitas, dan keahlian secara parsial terhadap keputusan pembelian. Penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non probability sampling, dengan menggunakan teknik sampling incidental. Sampel yang digunakan ialah konsumen smartphone Oppo F3 di Samarinda. Jumlah sampel yang digunakan adalah 75 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda menggunakan SPSS versi 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel brand ambassador yang terdiri dari daya tarik, kredibilitas, dan keahlian secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo F3 di Samarinda

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JIMM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi artikel hasil penelitian bidang Ilmu Manajemen Terbit 4 kali dalam 1 tahun Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ...