Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Vol 4, No 2 (2019): Juni

Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-Wom) Di Sosial Media Facebook Terhadap Keputusan Pembelian Tas Wanita Di Online Shop Celia Kota Samarinda

Yunita Emawati (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)
Pamasang S. Siburian (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)
Asnawati Asnawati (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)



Article Info

Publish Date
11 Jun 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Membangun model yang menjelaskan proses Pengaruh Electronic Word Of Mouth (e-wom) di Sosial Media Facebook Terhadap Keputusan Pembelian Tas Wanita di Online Shop Celia Kota Samarinda. Penelitian ini dilakukan pada wanita berumur 18 ke atas yang berdomisili di Kota Samarinda yang membeli tas di Online Shop Celia. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif dan kualitatif. Metode pengolahan data yang digunakan peneliti adalah analisis regresi linear berganda menggunakan SPSS. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 75 responden. Metode pengambilan sampel dengan menggunakan metode non probability sampling dan purposive judgment sampling. Data yang diperoleh menggunakan data primer yang merupakan hasil dari jawaban responden atas kuesioner yang disebarkan.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Intensitas, Konten, Pendapat Positif dan Pendapat Negatif dalam Electronic Word Of Mouth (e-wom) di Sosial Media Facebook berpengaruh positif dan signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Tas Wanita di Online Shop Celia Kota Samarinda.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JIMM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi artikel hasil penelitian bidang Ilmu Manajemen Terbit 4 kali dalam 1 tahun Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ...