Jurnal Ilmu Ekonomi Mulawarman (JIEM)
Vol 4, No 2 (2019): Juni

Kepuasan mahasiswa terkait kualitas layanan universitas widya gama mahakam di samarinda

M Zamroji Almursyid (Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda.)
Theresia Militina (Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda.)
Yana Ulfah (Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda.)



Article Info

Publish Date
10 Jun 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari kualitas layanan, produk, citra institusi, biaya pendidikan, proses pembelajaran, lokasi dan sarana fisik terhadap kepuasan mahasiswa di Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif dengan objek populasi seluruh mahasiswa dengan jumlah 4117 mahasiswa. Berdasarkan banyaknya populasi yang ada peneliti mengambil sampel dengan tehnik purposive sampling dan mendapatkan sampel dengan jumlah 98 mahasiswa. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan adalah dokumentasi, observasi kelapangan dan pembagian angket. Setelah pembagian angket selesai, penulis melakukan rekap data dan pengolahan data menggunakan softwere SPPS versi 23 dengan teknik analisis data regresi linier berganda Hasil analysis regresi linier berganda dengan uji t dan F serta dengan hipotesis yang ada menghasilkan kesimpulan nilai F hitung sebesar 28.324 sedangkan F tabel pada taraf signifikan 5% dengan df=4 dan df2 (98-7-1) = 90 adalah sebesar 2.11 maka F hitung F tabel dengan demikian semua variabel bebas secara bersama sama bepengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JIEM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi artikel hasil penelitian bidang Ilmu Ekonomi. Terbit 4 kali dalam 1 tahun. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ...