Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, bagi hasil dan religiusitas terhadap keputusan pelanggan untuk menabung di BPD Kaltim Syariah Samarinda. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan BPD Kaltim Syariah Samarinda pada tahun 2017 adalah sekitar 80 pelanggan dalam hal ini peneliti memberikan kuesioner ketika pelanggan melakukan transaksi di BPD Kaltim Syariah Samarinda. Dalam penelitian ini, data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik yang digunakan untuk pengambilan sampel adalah probability sampling. Sedangkan metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah kuesioner. Kemudian, dalam penelitian ini teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, uji multikolinieritas, dan analisis regresi linier berganda. Hasil dalam penelitian ini adalah kualitas layanan, bagi hasil dan religiusitas berpengaruh terhadap keputusan konsumen untuk hemat di BPD Kaltim Syariah Samarinda
Copyrights © 2018