Shopee awal berdiri pada tahun 2015 dan terus berkembang hingga kini cukup dikenal di seluruh Indonesia. Ada banyak keluhan dari konsumen yang terdapat pada penilaian aplikasi Shopee di playstore. Penelitian ini bertujuan mengetahui apakah ulasan produk, kemudahan, keamanan, dan harga mempengaruhi pembelian.Produk yang memiliki ulasan yang baik akan menjadi daya tarik bagi calon konsumen lainnya. Konsumen akan merasa nyaman berbelanja apabila mudah untuk bertransaksi. Tingkat keamanan yang dapat memenuhi harapan konsumen akan membuat konsumen merasa aman untuk membeli produk. Produk yang menarik juga harus memiliki harga yang sesuai.Dalam penelitian ini penulis menggunakan desain penelitian kuantitatif dan aplikasi IBM SPSS Statistik V.26. Penulis menggunakan penelitian deskriptif dan kausal. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik snowball dan convenience. Populasinya adalah seluruh pengguna Shopee, 112 pengguna Shopee di Kota Medan. Penelitian ini juga lolos uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan regresi linear berganda.Berdasarkan hasil uji hipotesis, ulasan produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan kemudahan, keamanan, dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya, ulasan produk, kemudahan, keamanan, dan harga memiliki pengaruh 70,5% terhadap keputusan pembelian. Rekomendasi bagi perusahaan adalah menambah hadiah kepada konsumen yang memberikan ulasan produk, menarik lebih banyak penjual agar lini produk bertambah, memberi tutorial untuk penggunaan fitur Shopee terutama fitur baru, menambah password untuk setiap transaksi, menambah potongan harga dan memberi rekomendasi harga yang sesuai kualitas produk serta terjangkau.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022