Peka : Jurnal Pendidikan Ekonomi Akuntasi FKIP UIR Pekanbaru
Vol. 10 No. 1 (2022): Juni

PENGARUH PROMOSI TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PESERTA DIDIK SMA KELAS XII IPS DI KECAMATAN BUNGARAYA KABUPATEN SIAK DALAM MEMILIH UNIVERSITAS ISLAM RIAU

Nur Hamidah (Universitas Islam Riau)
Nurhuda (Universitas Islam Riau)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi (penyebaran brosur, poster, media sosial, promosi langsung) terhadap pengambilan keputusan peserta dalam memilih Universitas Islam Riau. Metodologi penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode eksplanatori. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi secara pasrsial berpengaruh positif terhadap pengambilan keputusan peserta didik. Hal ini dibuktikan dengan variabel independen yaitu promosi memiliki nilai sig. sebesar 0,000 < 0,05 atau nilai thitung sebesar 7,058 > nilai ttabel 3,920. Sedangkan koefisien determinasi (Uji R2) yakni 0,337 yang berarti bahwa pengambilan keputusan peserta didik di pengaruhi oleh promosi sebesar 33,7 sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel-variabel yang tidak diteliti oleh peneliti. Kata Kunci: Promosi, Pengambilan Keputusan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Peka

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Peka bertujuan untuk menggali dan menerbitkan tulisan tentang isu-isu terkini terkait dengan pengajaran dan pembelajaran ekonomi dan akuntansi baik pada tingkat sekolah menengah dan pendidikan ...